Jago Matematika Bersama Guru Les Privat Matematika di Jakarta Barat

Guru Les Privat Matematika

Guru les privat matematika di jakarta barat saat ini sedang banyak di cari oleh orangtua maupun siswa. Hal ini di karenakan untuk sekarang les privat di anggap sebagai suatu metode pembelajaran yang tepat untuk siswa. Mengapa? hal ini sudah jelas karena metode pembelajaran yang di ajarkan oleh guru les privat membuat siswa menjadi lebih mengerti dengan mata pelajaran yang di anggap sulit oleh siswa.  Sebenarnya mata pelajaran apa saja yang di anggap sulit oleh siswa. Ketidaksukaan siswa terhadap mata pelajaran tertentu adalah relatif dari siswanya. Tapi sebagian besar siswa pasti menjawab matematika adalah mata pelajaran yang di rasa sulit dan tidak di sukai.

les privat di jakarta barat

Matematika itu sulit, Kenapa?

Guru les privat di Jakarta Barat membuat suatu kesimpulan kenapa banyak siswa menganggap bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit. Berikut adalah beberapa faktor yang membuat siswa menganggap bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit :

1. Guru yang membosankan

Matematika adalah pelajaran angka. Jika seorang guru hanya terpaku pada angka dan rumus baku, maka jalannya proses belajar akan terasa membosankan. Kalau sudah begini, siswa akan bosan, ngantuk, dan tak lagi fokus pada pelajaran.

Apalagi saat sekolah dasar (SD) dulu, satu guru mengajarkan banyak pelajaran, salah satunya matematika. Jika guru tersebut juga kurang suka matematika, bisa dipastikan suasana pembelajaran akan terasa membosankan. Padahal masa-masa SD adalah tahapan dasar untuk membentuk pondasi pola pikir dalam memandang suatu pelajaran.

2. Jawabannya sudah jelas: Kalau nggak SALAH, ya BENAR!

Aturan main pelajaran matematika sangat sederhana, kalau nggak salah ya benar. Meskipun kamu sudah menjabarkannya dengan rumus canggih dan penjelasan panjang lebar, tapi kalau jawaban akhirmu salah, maka ya salah.

3. Ada banyak rumus untuk memecahkan soal sederhana

Untuk memperoleh angka 15 saja, ada banyak rumus yang bisa kamu pakai, misalnya 5×3, 10+5, atau 18-3. Maksudnya, untuk memecahkan persoalan matematika, kamu bisa memakai berbagai rumus untuk mendapatkan suatu jawaban yang sama.

Inilah yang terkadang membuat siswa kebingungan. Belum lagi ada berbagai rumus dan turunannya. Dalam suatu kondisi, kamu pasti pernah merasa  kebingungan memilih rumus yang hendak kamu gunakan.

4. Tidak tahu fungsi dan korelasi satu sama lain

Tiada hari tanpa rumus, logika, dan konsep dalam matematika yang terkadang tidak memiliki keterkaitan satu topik dengan lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah memahami konsep, menemukan rumus yang tepat, kemudian menyelesaikan persoalan.

5. Tidak bisa dihapalkan

Hampir semua pelajaran memiliki metode pembelajaran dengan hapalan, contohnya Sejarah, Biologi, Geografi, atau Bahasa Inggris. Lain halnya dengan matematika. Meskipun kamu sudah hapal rumus-rumusnya di luar kepala, belum tentu penerapannya berjalan mulus.

Setiap hari kamu mungkin sudah latihan menggunakan berbagai jenis rumus, namun ketika ujian tiba, kamu nggak bakal menemui soal yang sama.

6. Terpengaruh omongan hater Matematika

Alasan utama kenapa banyak orang benci dengan matematika adalah karena mereka terpengaruh omongan orang lain. Secara tidak langsung, otakmu akan tersugesti oleh omongan negatif terhadap mata pelajaran ini.

7. Takut disalahkan jika berbuat salah

Jangan takut berbuat salah. Mungkin kamu sering mendengar ungkapan tersebut. Namun bagi anak-anak, salah tetaplah salah dan mereka bakal menganggapnya sebagai sesuatu yang serius dan kepikiran terus-menerus.

Kalau tidak diberikan pemahaman yang tepat, anak-anak akan berhenti mencoba ketika mereka berbuat salah. Mereka akan takut disalahkan ketika berbuat salah.

8. Sulit dipahami

Pemahaman konsep dasar dalam matematika sangatlah penting. Kalau kamu nggak bisa memahami konsep perkalian dasar atau perhitungan campuran, maka kamu bakal kesulitan memecahkan soal tingkat lanjut. Matematika dianggap sebagai mata pelajaran sulit salah satunya karena faktor ketidakpahaman konsep.

Apa Solusi Agar Pintar Matematika?

Begitu banyak faktor faktor yang membuat siswa tidak menyukai matematika, lalu bagiamana untuk membuat siswa menyukai dan jago matematika? guru les privat punya cara tersendiri untuk membuat anak menjadi suka dan jago matematika. ingin tau bagaimana caranya? hubungi kami di les privat sahabat 0812 8294 4080, Belajar matematika akan jauh lebih menyenangkan bersama guru les privat di Jakarta Barat.

Iklan

One thought on “Jago Matematika Bersama Guru Les Privat Matematika di Jakarta Barat

  1. Ping-balik: Les Privat Matematika Solusi Tepat Belajar Siswa di Jakarta Barat – Guru Les Privat, 0838 1212 5501

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s